Dalam microsoft word kita bisa mengatur jarak baris atau spasi baris di setiap paragrafnya, biasanya cara ini di perlukan untuk dalam pembuatan dokumen-dokumen resmi semisal tugas makalah, tugas akhir, penyusunan anggaran, dan berbagai keperluan lainnya yang masih ada kaitannya dengan teks dokument.
Untuk mengatur jarak baris / spasi baris dalam microsoft word, bisa di lakukan dengan beberapa cara yang akan di jelaskan pada penjelasan berikut ini:
- Cara pertama
- Untuk mengatur jarak spasi di MS Word, yang dilakukan adalah :
- Sebelum menulis dilembar kerja, kita bisa langsung mengatur jarak spasi. Atau bisa juga mengetik dahulu kemudian baru diatur jarak spasinya, tentu saja sebelum diatur jarak spasinya, ketikan harus diblok terlebih dahulu.
- Klik menu Home kemudian pilih tanda panah dipojok kanan bawah pada group menu Paragraph.
- Klik tab Indents and Spacing,pada pilihan Line Spacing klik tombol dropdown disebelah tulisan single.
- Pilih salah satu pilihan spasi yang tersedia single, 1,5 atau double.
- Jika anda menginginkan spasi sendiri, maka setelah menekan tombol dropdown pilihlah pilihan multiple.
- Disebelah kanannya terdapat pilihan At. Dan isilah sesuai yang anda inginkan, missal spasi 1,3 ; 1,7 ; 2,2 atau yang lainnya. training komputer perkantoran
- Klik OK.
- Cara Kedua
- Cara Ketiga
- Ctrl + 1 untuk jarak spasi 1
- Ctrl + 5 untuk jarak spasi 1,5
- Ctrl + 2 untuk jarak spasi double (2)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar