Senin, 01 Februari 2016

Manfaat Komputer pada Perkantoran


Era globalisasi saat ini merupakan salah satu dampak perkembangan dalam bidang teknologi informasi. Perkembangan TI tidak terlepas dari teknologi Komputer. Hal ini dapat ditunjukkan dengan pesatnya perkembangan perangkat keras (Hardware) dan perangkat lunak (Software). Serta aplikasi dalam berbagai bidang seperti pendidikan, dunia usaha dan perkantoran.



Salah satu perkembangan teknologi Komputer adalah teknologi jaringan Komputer dan internet. Teknologi ini banyak menyambungkan hampir semua Komputer yang ada di dunia sehingga dapat saling berkomunikasi dan bertukar informasi. Bentuk informasi yang dapat ditukar dapat berupa data teks, gambar, gambar dan suara.

Manfaat internet bukan hanya dirasakan oleh para pelajar, tetapi juga para pebisnis dan orang yang bekerja di perkantoran. Dalam bidang usaha dan perkantoran  manfaat Komputer sangat luas, karena dengan adanya teknologi suatu perusahaan atau pebisnis mendapatkan keuntungan yang banyak.

Manfaat Komputer pada Perkantoran:

Informasi dalam berbagai hal menjadi sangat penting bagi semua bentuk perusahaan atau perkantoran. Kegagalan sebuah perusahaan untuk mencerna informasi akan berakibat kepada lemahnya daya saing perusahaan tersebut terhadap perusahaan lain yang sejenis. Kecepatan dunia usaha beradaptasi dengan teknologi Komputer, khususnya di Amerika berjalan sesuai dengan perkembangan Komputer itu sendiri. Karena bagi perusahaan pengaruh Komputer disuatu perkantoran diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan efisiensi kerja mereka.

Dasar pemikiran timbulnya gagasan otomatis perkantoran  karena sebagian dari waktu kerja pegawai habis untuk melakukan hal-hal yang tidak produktif. Mengenai hal-hal tersebut ternyata dari sudut efisiensi kerja sangat merugikan. Tanggapan mengenai masalah tersebut adalah dengan memanfaatkan Komputer untuk melakukan beberapa pekerjaan kantor. Diantaranya adanya masalah pengaturan arsip yang disimpan secara elektronis. Manfaat Komputer juga bisa untuk mengingatkan para pengelola tentang jadwal-jadwal penugasan dan dapat juga digunakan untuk menyimpan informasi/data di dalam Komputer.

Demikian pembahasan mengenai manfaat komputer pada perkantoran. semoga dapat bermanfaat:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar