Minggu, 03 April 2016

Cara Membuat Signature Pada Microsoft Office Outlook



Email dapat diakses langsung melalui server atau melalui layanan email client (Seperti misalnya Microsoft Outlook atau Mozilla Thunderbird). Salah satu layanan untuk mengelola email client yang telah populer dan banyak digunakan adalah Microsoft Outlook.

Salah satu fitur pada microsoft outlook adalah email signature. Signature biasanya terdapat nama, jabatan, perusahaan, nomor telepon, website perusahaan, social media, dan lainnya. Dengan adanya fasilitas ini, user tidak perlu membuat signature secara manual.

Beberapa fungsi dari email signature menurut hemat saya adalah sebagai berikut:

  • Email anda terlihat lebih professional
  • Membuat promosi secara gratis saat mengirimkan email kepada orang lain
  • Memperkuat branding perusahaan

1. Bukalah jendela Signatures and Stationery. Hal ini akan memungkinkan anda menyunting dan menerapkan tanda tangan. Anda bisa membukanya dengan cara yang berbeda, tergantung versi Outlook anda.

  • Klik File, lalu pilih Option dan menu Mail. Geser hingga anda menemukan tombol "Signatures...". Klik untuk membuka jendela Signatures and Stationery.
  • Klik Tools, lalu pilih Options. Klik tab Mail Format, lalu klik tombol "Signatures..." untuk mengakses jendela Signatures and Stationery window.
  • Klik Tools, lalu pilih Options. Klik tab Mail Format, lalu klik tombol "Signatures..." untuk mengakses jendela Create Signature.


2. Pilih akun email anda. Sebelum anda membuat tanda tangan, pastikan akun email yang tepat telah terpilih di bagian pinggir jendela.
Pada Outlook 2003, pilih akun email di tab Mail Format di jendela Options.

3. Klik "New" untuk membuat tanda tangan baru. Berikan nama yang akan membantu anda mengenalinya. Anda bisa membuat banyak tanda tangan, jadi memiliki nama unik untuk mereka akan membantu anda memilih tanda tangan yang tepat saat anda mengirim pesan.

4. Tulis tanda tangan anda di kolom "Edit Signature". Anda bisa memformat teks dengan font, warna, dan ukuran yang berbeda, juga menambahkan gambar atau kartu bisnis virtual. Anda juga bisa menyertakan tautan ke laman web. Tanda tangan akan ditempelkan di ujung setiap email.

5. Terapkan tanda tangan. Setelah anda membuat tanda tangan, anda bisa memilih untuk menerapkannya ke setiap pesan baru, dan/atau balasan dan terusan. Jika anda memiliki banyak tanda tangan, anda bisa menerapkan tanda tangan berbeda untuk tugas berbeda. Ilmu komputer Perkantoran

6. Masukkan tanda tangan secara manual. Jika anda tidak ingin menambahkan tanda tangan otomatis pada setiap pesan yang anda kirim, anda bisa memasukkannya secara manual. Saat anda menulis email, klik tab Message, lalu klik Signature. Sebuah daftar berisi tanda tangan tersedia akan muncul dan memungkinkan anda memilih tanda tangan yang anda ingin masukkan.
Di Office 2003, klik Insert, pilih Signature, dan pilih tanda tangan yang anda inginkan.

7. Hapus tanda tangan. Jika anda memutuskan bahwa anda tidak ingin menggunakan tanda tangan pada pesan, pilih tanda tangan di bawah pesan dan tekan Delete. Manajemen perkantoran

Demikian Info Mengenai Cara Membuat Signature Pada Microsoft Office Outlook. semoga dapat Bermanfaat. dan Selamat Mencoba ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar