Minggu, 24 April 2016

Komputer sudah menjadi kebutuhan setiap orang baik untuk sarana penunjang kelancaran pekerjaan, bisnis, atau just for fun. Pemilik komputer terus bertambah dari hari ke hari. Ditambah lagi dengan semakin mudahnya akses internet dan berbagai keuntungan serta kesenangan yang diperoleh dari komputer, membuat orang menjadi betah berlama lama berada di depan komputer. 


Aplikasi social dari komputern termasuk menggunakan komputer dalam memecahkan masalah sosial seperti masalah kejahatan.Dampak social ekonomidari komputer memberikan pengaruh di dunia perkantoran termasuk dari penggunakan komputer.Contoh komputerisasi proses produksi memiliki dampak negatif seperti berkurangnya lahan kerja bagi manusia. Hal ini disebabkan karena pekerjaan yang bias dilakukan oleh manusia sekarang dilakukan oleh komputer. Dampak positifnya yaitu konsumen diuntungkan dengan hasil produk yang berkualitas dan memiliki harga yang lebih murah.

Komputer memiliki banyak dampak yang menguntungkan dalam dunia perkantoran ketika digunakan untuk menyelesaikan masalah kemanusiaan dan social. Aplikasi social yang dapat digunakan dalam komputer seperti diagnosa kedokteran, CAT, rencana program pemerintahan, kontrol kualitas dan pelaksanaan undang-undang. Komputer bias digunakan untuk mengontrol kejahatan melalui bermacam-macam pelaksanaan undang-undang atau hokum yang mengizinkan penegak hokum untuk mengidentifikasi dan bertindak cepatuntuk bukti dari kejahatan. Komputer juga digunakan untuk memantau tingkat polusi udara dan air.

Informasi dalam berbagai hal menjadi sangat penting bagi semua bentuk perusahaan atau perkantoran. Kegagalan sebuah perusahaan untuk mencerna informasi akan berakibat kepada lemahnya daya saing perusahaan tersebut terhadap perusahaan lain yang sejenis. Kecepatan dunia usaha beradaptasi dengan teknologi Komputer, khususnya di Amerika berjalan sesuai dengan perkembangan Komputer itu sendiri. Karena bagi perusahaan pengaruh Komputer disuatu perkantoran diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan efisiensi kerja mereka.

Dasar pemikiran timbulnya gagasan otomatis perkantoran  karena sebagian dari waktu kerja pegawai habis untuk melakukan hal-hal yang tidak produktif. Mengenai hal-hal tersebut ternyata dari sudut efisiensi kerja sangat merugikan. Tanggapan mengenai masalah tersebut adalah dengan memanfaatkan Komputer untuk melakukan beberapa pekerjaan kantor. Diantaranya adanya masalah pengaturan arsip yang disimpan secara elektronis. Manfaat Komputer juga bisa untuk mengingatkan para pengelola tentang jadwal-jadwal penugasan dan dapat juga digunakan untuk menyimpan informasi/data di dalam Komputer. ilmu komputer perkantoran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar