Minggu, 17 April 2016

Tips Cara Menyimpan File ke Format pdf

PDF merupakan format dokumen yang sering digunakan untuk sharing dokumen. Dengan format ini, dokumen akan dibaca dan dicetak sesuai dengan format aslinya dan isi pada dokumen tidak bisa diubah sembarangan.

Berikut Ini Cara Menyimpan File ke Format pdf:

  1. Ada 2 cara untuk menyimpan dokumen ke format PDF:


  • Cara 1 (Office 2010)

Klik File tab dan pilih Save and Send. Klik Create PDF/XPS Document. Kemudian klik tombol Create PDF/XPS.

  • Cara 2 (Office 2010 dan 2013) 

Klik File tab dan pilih Save As.

Catatan: Untuk menampilkan kotak dialog Save As di Office 2013, pilih lokasi dan folder untuk menyimpan file.

2. Isi nama dokumen di kotak File Name.
3. Di bagian Save as type, pilih format PDF (*.pdf).
4. Jika Anda ingin segera membuka file PDF setelah menyimpannya, centang kotak pada Open file after publishing. Pilihan ini hanya tersedia bila komputer Anda memiliki PDF reader.
4. Pada pilihan Optimize for, Anda dapat memilih:
5. Standard (publishing online and printing), jika ingin kualitas print yang bagus.
6. Minimum size (publishing online), jika tidak mengutamakan kualitas print dan ingin ukuran dokumen yang lebih kecil.
7. Terakhir klik Save. belajar komputer via online

Demikian Mengenai Bagaimana Cara Menyimpan File ke Format pdf. semoga bermanfaat dan selamat mencoba di rumah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar