Jumat, 08 April 2016

Kelebihan dan Kekurangan Ms. Office 2007



Kelebihan Microsoft Office 2007

  • Fitur lebih mudah di eksplorasi di banding edisi sebelumnya 
  • Word di lengkapi tool dasar untuk desktop publishing 
  • Formula pada Excel lebih mudah direferensikan 
  • Presentasi dengan PowerPoint kini lebih atraktif 
  • Outlook menambahkan fitur  Task and Time Management 
  • Perbaikan integrasi antar aplikasi dalam Office 2007 
  • Ukuran file yang di hasilkan lebih kecil 
  • File yang korup kini lebih mudah di selamatkan


Sedangkan, Kekurangan  Microsoft Office 2007


  • Perubahan desine yang drastic sehingga mengharuskan pengguna baru untuk mempelajari lagi dan membutuhkan waktu hingga terbiasa.
  • Antarmuka baru yang dihadirkan tidak selalu intuitif.
  • Tab kontekstual dan style gallery agak mengganggu.
  • Pengguna office edisi sebelumnya (2000 dan 2003) perlu menginstal converter untuk dapat membuka file office 2007.
  • Menyimpan file untuk wab terasa lebih kompleks dibanding pada edisi sebelumnya.
  • Karena merupakan versi baru sehingga membutuhkan penyesuaian penggunaan sistem dari user.
  • Karena terdapat animasi (terutama pada bagian pengaturan naskah) maka secara otomatis harus ditunjang oleh memory yang relatif besar, min 512 Mb.
  • Bagi yang terbiasa menggunakan tombol insert pada Word versi sebelumnya, maka dengan sangat menyesal Word 2007 tidak bisa menggunakan fasilitas insert. belajar komputer perkantoran
Sekian Mengenai kekurangan dan kelebihan ms. Office 2007. semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar