Senin, 28 Maret 2016

Cara Mengatasi Lupa Password Pada Windows 8/8.1

Bagi kamu yang lama tidak login ke Windows dan memiliki banyak password, ada kemungkinan kamu bakal lupa passwordnya. Nah di Windows 8 / 8.1 jika kamu lupa kata sandi, tentunya kamu tidak akan bisa login ke Windows tersebut.


Halaman login pada Windows 8/8.1 merupakan fitur keamanan yang sangat penting bagi pengguna komputer yang memiliki dokumen penting agar tidak bisa dibuka sembarangan orang. Akan tetapi, bagi sebagian orang hal ini menjadi sangat menyebalkan karena harus bolak-balik login ketika ingin mengakses sistem. Namun, Anda tak perlu khawatir, ada 2 cara untuk mengatasi masalah lupa password untuk login di Windows 8/8.1 ini.

Lupa password

Anda tak perlu panik ketika Windows 8/8.1 Anda menolak password yang Anda ketikkan. Anda bisa memanfaatkan password Hint. Saat Anda memasukkan password, biasanya akan muncul hint atau petunjuk. Baca dulu petunjuk tersebut sebelum menekan tombol enter saat selesai mengetik password. Maka dari itu, pada saat Anda membuat password, sebaiknya Anda mengisi form password hint guna memudahkan Anda mengembalikan password Windows. Gunakan pula password hint yang mudah diingat. Bila password hint tidak membantu, Anda bisa melakukan reset password, dengan catatan password yang Anda gunakan terintegrasi dengan akun Microsoft. Gunakan komputer lain untuk mengunjungi alamat ini https://account.live.com/ResetPassword.aspx. Ikuti setiap instruksinya untuk mereset password lama Anda dan menggantinya dengan yang baru. Jika sudah selesai, coba Anda login kembali ke komputer Anda dengan password yang baru. Pastikan komputer Anda sudah terkoneksi dengan internet agar sistem dapat melakukan sinkronisasi perubahan password Windows Anda.

Lewati mengisi password

Anda juga bisa melewati password login yang muncul di Windows 8/8.1 dengan cara :

Masuk ke Command Prompt sebagai Administrator, caranya tekan tombol logo Windows + huruf X pada keyboard lalu pilih Command Prompt (Admin). Setelah tampil kotak dialog Command Prompt, ketikkan control userpasswords2 lalu tekan tombol Enter pada keyboard.
Maka akan muncul jendela User Accounts, hilangkan tanda centang yang terdapat pada user must enter a username and password to use this computer. Lalu arahkan ke username Anda dan klik OK. Maka akan muncul jendela baru, isikan username dan password. Pastikan Anda mengetiknya dengan benar, bila sudah yakin Anda bisa menyimpannya. Setelah itu Anda bisa langsung login tanpa harus memasukkan password pada layar login. kursus komputer

Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai cara mengatasi lupa password pada windows 8/8.1. semoga bermanfaat dan selamat mencoba....

Baca juga: Dampak Negatif dan positif dari perkembangan teknologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar