Selasa, 24 Mei 2016

Belajar Cara Menggunakan Fungsi Statistik Dalam Microsoft Office



Apakah Anda sudah pernah mendengar fungsi matematika dalam Microsoft Excel? Jika Anda pernah bekerja menggunakan Microsoft Office tentunya Anda tidak asing lagi. Fungsi utama penggunaan program aplikasi Microsoft Excel adalah untuk mempermudah dalam melakukan operasi perhitungan. Selain itu, dalam pembuatan laporan juga semakin sederhana dan rapi. Program aplikasi Microsoft Excel ini memang sangat cocok untuk menghitung ataupun mengolah data yang sangat rumit. Dengan adanya Microsoft Excel maka pekerjaan menjadi lebih ringan. Dalam hal ini, terdapat fungsi matematika yang bermanfaat dalam operasi perhitungan. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan modul Microsoft Excel tentang cara menggunakan fungsi Matematika dan fungsi statistik . kursus komputer Microsoft Office

Rumus-rumus yang dapat digunakan dalam fungsi bantu statistik ms.excel adalah

MAX (Range)
Digunakan untuk mencari nilai terbesar dalam cell-cell yang ada . Cara penggunaannya adalah seperti =max(e3:e5) . Maka akan dikatahui nilai terbesar diantara cell-cell tersebut .

MIN (Range)
Digunakan untuk mencari nilai terkecil pada cell-cell yang ada . Cara pengunaannya adalah seperti =min(e6:e8) . Maka akan diketahui nilai terkecil yang terdapat diantara cell-cell berikut .

SUM (Range)
Digunakan untuk mencari jumlah dari isi data yang terdapat dalam beberapa cell . Cara penggunaannya adalah seperti =sum(d10:d13) . Maka akan diketahui jumlah dari data-data yang ada di cell-cell .

AVERAGE (Range)
Digunakan untuk mencari nilai rata-rata dari beberapa cell .Cara penggunaannya adalah seperti =average(b10:b15) . Maka akan diketeahui jumlah rata-rata dari cell-cell yang terpilih .

COUNT (Range)
Digunakan untuk mencari jumlah data yang terdapat dalam cell-cell yang ada . Cara penggunaannya adalah seperti =count(d5:d9) . Maka akan diketahui jumlah data dari cell-cel yang terpilih .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar