Kamis, 26 Mei 2016

Pentingnya Menguasai Aplikasi Perkantoran Sebelum Memasuki Dunia Kerja



Belajar ms.word lebih dulu, sangat disarankan (dianjurkan) sesuai dengan kurikulum pada waktu anda masih duduk dibangku sekolah atau perguruan tinggi. Di samping itu, belajar ms. Word jauh lebih mudah dibandingkan ms. Excel, yang penuh dengan rumus dan fungsi.

Disamping belajar microsoft word lebih dulu, alangkah baiknya ditambah dengan memperlancar jari-jemari anda dengan mengetik 10 jari. Hal ini tentunya akan menjadi nilai tambah bagi anda yang ingin melamar posisi kerja sebagai peng-input data atau entry data, karena kecepatan dan ketelitian sangat dibutuhkan pada posisi lamaran ini.


Banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menguasai aplikasi microsoft office, diantaranya anda bisa bekerja sebagai entry data. Pekerjaan entry data tidak hanya ada di perusahaan, di sekolah ataupun lembaga pendidikan seperti tempat kursus atau universitas pasti membutuhkan orang-orang yang mempunyai skill microsoft office. ilmu komputer ms. office

Selain itu, keuntungan mempunyai skill aplikasi perkantoran adalah saat membuat surat lamaran pekerjaan di microsoft word, anda tidak perlu repot-repot mencari rental pengetikan untuk dibuatkan surat lamaran kerja. Tidak hanya itu, dengan menguasai microsoft office anda bisa membuka usaha rental pengetikan. Siapa tau nantinya usaha anda bisa berkembang dari rental pengetikan berlanjut ke usaha warnet, dan sebagainya. Bila sudah mempunyai usaha sendiri, anda tidak perlu mencari kerja, tetapi anda bisa memperkerjakan orang-orang di lingkungan sekitar anda.

Tidak hanya keuntungan yang telah saya sebutkan di atas, sekarang ini menguasai aplikasi perkantoran dalam dunia kerja sangat-sangatlah perlu. Bila anda bekerja menggunakan komputer, tentunya anda harus bisa aplikasi perkantoran, seperti menginput data yang diberikan dan membuat report/laporan dengan ms.word atau excel untuk atasan. kursus dasar komputer

Tahapan untuk Menguasai Microsoft Office

Oke, bagi anda yang ingin menguasai aplikasi perkantoran menggunakan microsoft office, berikut tahapan yang harus anda kuasai, yaitu:

1. Mengetik dengan 10 jari. Untuk menguasai microsoft office alangkah baiknya bila jari-jemari anda terampil mengetikkan huruf-huruf yang ada di papan (keyboard) laptop/komputer. Tidak perlu expert, yang penting lancar saja tidak masalah, kecuali anda ingin membuka usaha pengetikan, mengetik 10 Jari wajib anda kuasai.

2. Menguasai aplikasi perkantoran yang paling banyak digunakan di dunia kerja, umumnya yang paling sering digunakan adalah:

Ms. Word: Aplikasi pengolah kata ini,
Ms. Excel: Aplikasi pengolah angka,
Ms. Powerpoint: Aplikasi untuk presentasi,

Selamat Belajar , Semoga Info yang saya berikan dapat bermanfaat ya....

3 komentar:

  1. emmm, saya mau bertanya. jika seseorang sudah mahir dalam office, excel dan powerpoint, dimana ia seharusnya untuk bekerja????
    mohon untuk di jawab..

    BalasHapus
  2. emmm, saya mau bertanya. jika seseorang sudah mahir dalam office, excel dan powerpoint, dimana ia seharusnya untuk bekerja????
    mohon untuk di jawab..

    BalasHapus
  3. Thanks banget kak, artikelnya sangat membantu saya dalam mahir office. ditunggu next artikelnya

    Kunjungi Blog saya
    http://aurelliafemilya.blogspot.com/

    Dan Kunjungi juga
    http://www.atmaluhur.ac.id/

    BalasHapus