Senin, 30 Mei 2016

Pengertian, Cara Penggunaan dan Manfaat dari MYOB Dalam Perkantoran

Pengertian MYOB Accounting

Program aplikasi akuntansi yang digunakan untuk mengotomatisasikan pembukuan secara lengkap, cepat dan akurat. MYOB Limited mengeluarkan MYOB Accounting versi 15 hadir dengan sejumlah fasilitas namun tetap memiliki karakteristik yang sama, yaitu pemasukkan daftar akun, pengaturan (setup), mengelola bank, pelanggan, pemasok, produk sampai pada laporan keuangan seperti neraca, labarugi dan sebagainya.

Langkah awal menggunakan Myob Accounting:

1. Klik Start

2. Klik Program

3. Pilih Program Myob Accounting, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:

4. Kemudian pilih "Create" apabila kita akan membuat transaksi baru.Tetapi apabila kita telah membuat sebelumnya maka kita pilih "Open".

5. Saat kita akan membuat transaksi baru maka akan muncul tampilan:

6. Lakukan langkah selanjutnya dengan memasukkan Nama Perusahaan,Alamat dsb.

7.Kemudian akan tampil command center,yaitu gabungan dari seluruh modul yang ada pada program Myob accounting.

Manfaat – manfaat dari MYOB.

MYOB bermanfaat untuk mempermudah untuk menyusun laporan keuangan perusahaan dengan efisien dan cepat. Kuntungannya menggunakan software ini adalah kecepatan dalam mengelola data dan terkadang data sudah dilakukan secara otomatis oleh komputer bila dibandingkan menggunakan cara manual. Penggunaan komputer juga memiliki ketepatan tinggi. Aplikasi komputer akuntansi juga mampu menghasilkan dan menampilkan data yang mudah dan cepat. belajar MYOB

2 komentar: