Minggu, 08 Mei 2016

Tips Cara Mengatasi Printer yang Tidak Terdeteksi Oleh Komputer



Tips Cara Mengatasi Printer yang Tidak Terdeteksi Oleh Komputer.Terkadang ketika kita akan menggunakan printer sedikit dibuat bingung karena printer baru yang kita beli tidak terdeteksi oleh komputer. Atau printer yang sudah terbiasa kita pakai tiba-tiba tidak dapat kita pakai lagi. Ini bisa terjadi di berbagai jenis printer, baik itu canon, hp, epson, samsung, maupun brother. Anda tidak perlu panik,
mungkin beberapa tips berikut dapat mengatasi printer yang sulit terdeteksi tersebut.

1. Permasalahan dengan kabel usb.

Periksa kabel usb anda apakah sudah terhubung dengan laptop atau komputer. Jika, sudah terpasang namun masih tidak terdeteksi periksa secara fisik kabel usb anda.

2. Pastikan driver printer sudah terinstall.

Perlu diperhatikan juga nomor seri atau tipe dari printer sama dengan nomor yang ada pada driver printer. Jika sudah terinstall namun masih tidak terdeteksi coba untuk install ulang driver pada laptop atau komputer anda.

3. Jika permasalahan bukan dari printer, kita perlu mengecek pengaturan komputer atau laptop.

Pertama, Klik Start> run> ketik service.msc.
Kedua, cari print Spooler klik kanan dan pilih properties.
Ketiga, dibagian start up type pilih automatic,
lalu klik start

4. Jika cara mengatasi printer yang tidak terdeteksi diatas masih belum bisa mendeteksi printer sebaiknya anda restart komputer atau laptop dengan melepaskan semua peripheral yang terhubung dengan komputer setelah itu baru sambung usb printer dengan komputer atau laptop anda.

5. Tips terakhir yang dapat kami sampaikan jika printer masih juga tidak terdeteksi, yaitu: klik start> control panel> device and printer> add printer> add local printer> pilih port yang digunakan> have a disk (lokasi driver)> teruskan sampai selesai> kemudian printer terdeteksi. private komputer

Sebetulnya banyak kemungkinan sebab permasalahan untuk printer yang tidak terdeteksi. Namun, biasanya printer yang tidak terdeteksi tidak jauh-jauh dari kedua perangkat yang saling terhubung yaitu komputer atau laptop dengan printer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar