Senin, 30 Mei 2016

Karakteristik Administrasi Perkantoran



Administrasi perkantoran memiliki perbedaan dengan tata usaha perkantoran. Terdapat faktor pembeda, mulai dari jenis kegiatan dan luas lingkup unit kerja sebagai tempat dalam pelaksanaan kegiatan.

Tata usaha perkantoran adalah suatu kegiatan yang merupakan bagian dari administrasi perkantoran, yang bergerak di setiap bagian yang paling kecil dari suatu organisasi kantor, dengan sebutan tata usaha. training microsoft office

Ada beberapa ciri kegiatan manajemen kantor atau pekerjaan kantor yang membedakannya dengan kegiatan bidang-bidang lainnya diantaranya :

1. BERSIFAT PELAYANAN (SERVICE) PADA SEMUA PIHAK ATAU ORANG
Hal ini mengandung makna bahwa pekerjaan kantor pada umumnya merupakan pelayanan dan support untuk kegiatan organisasi.

2. MEREMBES DAN DILAKSANAKAN OLEH SEMUA PIHAK
Hal ini mengandung makna bahwa kegiatan manajemen kantor berdampak pada unit-unit lain dan diperlukan dimana-mana dan dilaksanakan pada seluruh organisasi.

3. HASIL AKHIRNYA BERUPA INFORMASI
Informasi adalah keterangan-keterangan yang berisi data yang bisa dipercaya untuk kepentingan pihak tertentu. Pihak-pihak yang berkepentingan terhadap informasi dari kantor antara lain : pimpinan, pemerintah, masyarakat, pemegang saham, karyawan organisasi dsb. kursus komputer perkantoran

4. BERSIFAT MEMUDAHKAN
Pekerjaan kantor merupakan media yang penting, bermacam-macam kegiatan dari sebuah perusahaan dipersatukan. Pada hakekatnya, pekerjaan kantor dapat disebut alat katalisator.

5. BERSIFAT PENGETIKAN DAN PENGHITUNGAN
Susunan pekerjaan kantor lebih banyak terdiri atas pekerjaan mengetik.

6. DILAKUKAN OLEH SEMUA PIHAK
Pekerjaan kantor tidak selalu dikerjakan dalam satu bagian. Beberapa pekerjaan kantor dikerjakan dalam tiap bagian perusahaan.
 
Demikian semoga bermanfaat ya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar