Selasa, 24 Mei 2016

Cara membuat Presentasi Dengan Powerpoint Untuk Pemula yang Menarik dan Mudah



Anda pasti sangat mengenal mengenal slide presentasi powerpoint dan pasti sudah tidak asing didengar oleh telinga kita karena sering kita jumpai dalam lingkungan kerja maupun sekolah. Dalam lingkungan sekolah sering kita jumpai slide presentasi dari powerpoint yang digunakan untuk membantu proses belajar mengajar di dalam kelas. Sedangkan di kantor digunakan dalam urusan pekerjaan.

Berikut Cara membuat Presentasi Dengan Powerpoint Untuk Pemula:

Untuk bahan belajar sobat bisa mendownload template power point disini, sobat bisa mengedit bagian bagian yang perlu di edit terutama bagian text yang disesuaikan dengan keinginan, kemudian kita akan coba sedikit memahami fungsi dari menu yang ada di power point tersebut.
Buka template yang sobat download tadi menggunakan Power point 2010, Seperti yang sobat lihat untuk memilih layout / slide atau background powerpoint bisa dengan memilih "design' kemudian pilih background sesuai keinginan

Setiap apa yang kita masukkan lewat menu "insert" entah itu text, shape, gambar, dan lain sebagainya bisa kita jadikan animasi yaitu agar bisa bergerak sesuai dengan animasi yang kita inginkan, kalau di dalam contoh ini kita terlebih dahulu menyusun text dan shape bentuk sesuai dengan kreasi masing-masing.

cara membuat power point bergerak

Selanjutnya mungkin sobat ingin menambahkan transition untuk memberi efect pada design (background), lakukan hal yang sama dengan design yang berbeda di setiap slide agar lebih keren dan bagus.

cara membuat power point keren untuk pemula

Di langkah selanjutnya disini saya mencoba memberi efect animasi pada setiap text, shape, atau gambar caranya bisa dengan memilih menu "animasi" lalu "add animasi" pilih satu persatu animasi pada setiap kata/ kalimat agar tampilan nya semakin terlihat kreatif.
cara membuat animasi power point 2010

Untuk memainkan bagaimana efect yang sobat setting itu bekerja sobat bisa mem"play" caranya pilih "animation pan" lalu pilih slide mana yang akan di play selanjutnya silahkan klik "play" yang ada di sidebar sebelah kanan. private komputer Ms. Powerpoint 

cara membuat power point yang menarik

Untuk membuat video power point lebih menarik selain memberi efect animasi sobat juga bisa memberi efect  suara silahkan klik text atau shape yang akan di beri suara kemudian lihat di bagian kiri "efect option"

belajar membuat video presentasi dengan power point

Selanjutnya "efect" di bagian sound pilih koleksi sound yang sobat inginkan.
cara membuat presentasi power point

Yang ini adalah jika sobat ingin memasukkan gambar ke dalam powerpoint, "insert" lalu "picture" pilih gambar dari komputer sesuai dengan keinginan. letakkan gambar tadi di tempat sesuai selera.
cara membuat presentasi power point
Ketika tugas telah selesai power point bisa di simpan menjadi video WMV sebuah format video atau format yang lainnya. caranya "file" terus "save as"  dan sobat juga bisa merubah format video menjadi format apa saja sesuai dengan keinginan.
cara membuat slide power point
Tentu masih banyak lagi yang bisa sobat explore sendiri. sobat bisa kembangkan dengan imajenasi sendiri agar mendapatkan hasil video presentasi yang keren dan profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar