Senin, 27 Juni 2016

Cara Mengatasi Paper Jam (Blink Orange 3x) Pada Printer Canon iP 2770

printer Canon IP 2770 ini sangat bagus, baik kualitas printer maupun kecepatannya, hanya saja biaya operasional penggantian catridge akan sangat mahal, jika Anda menggunakan printer hanya untuk pribadi atau kantoran maka saya sarankan Anda membeli printer Canon IP 2770 ini, namun jika Anda gunakan printer untuk rental atau warnet seperti yang kami lakukan maka sebaiknya Anda pertimbangkan lagi pengalaman kami diatas. belajar bisnis online 

Ada beberapa indikasi yang menunjukan bahwa printer canon ip 2770 mengalami kerusakan atau error. pada umumnya jika terjadi paper jamp lampu orange nyala dan kedip 3 x dan lampu hijau kedip 1x. atau juga bisa printer di perintah untuk meRESUME tetapi ketika di pencet tombol RESUME printer tetap saja error. kursus komputer terlengkap 

cara mengatasi paper jam hanya dengan meresetnya. Berikut adalah langkah-langkahnya :

Langkah Pertama
1. Buka penutup pada printer dan cek apakah ada kertas yang tersangkut, jika ada tariklah kertas tersebut dengan pelan-pelan, jangan di paksa karena dapat merusak printer.
2. Bersihkan jeroan printer dari sisa-sisa sobekan kertas tadi sampai bersih dan tidak ada lagi sisa kertas.

Langkah selanjutnya yaitu mereset printer canon ip2770, berikut adalah langkah-langkahnya :

1. Pastikan printer ip2770 dalam keadaan mati (off)

2. Tekan dan tahan tombol "Resume" sekitar 2 atau 3 detik, kemudian tekan juga tombol "Power"

3. Masih menekan tombol "Resume" dan "Power", lalu lepaskan tombol "Resume" tetapi jangan lepas tombol "Power"

4. Tombol "Power" masih dalam keadaan di tekan, lalu tekan tombol "Resume" sebanyak 5 kali, nanti lampu akan menyala secara bergantian, dan lepas kedua tombol tersebut.

5. Lalu akan muncul peringatan yang menandakan komputer sedang mencari device baru (Biarkan saja), dan sekarang printer dalam keadaan service mode.

6. Mereset printer, sebelum mereset printer anda harus mendownload dulu resetternya, silahkan cari di google. Jika sudah terdownload lalu jalankan resetter tersebut.

7. Lalu pilih "Main" > "Platen" kemudian tekan "Set"

8. Kemudian matikan dan hidupkan printer kembali.

9. setelah di hidupkan printer anda akan kembali normal.

Selamat Mencoba ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar