Kamis, 16 Juni 2016

Pengertian Serta Fungsi Microsoft One Note


Microsoft onenote adalah salah satu kesatuan dari Microsoft office, yang berfungsi sebagai organizer atau notebook yang berguna untuk menyimpan catatan-catatan kita. Onenote juga dapat menampung file-file digital yang kita miliki sehingga kita dapat memiliki sebuah penampungan yang terorganisir dengan rapi.

    Yang dapat saya pahami bahwa Onenote merupakan software yang sangat berguna untuk menulis catatan-catatan kecil, materi-materi kuliah, jadwal kegiatan, planing-planing ke depan, mencatat ide-ide, dll. Software ini seperti buku praktis elektronik atau notebook yang bisa digunakan kapan saja, semua yang ditulis dapat terorganisir dan termenagement semua oleh software ini. Salah satu tujuannya adalah untuk mempermudah mencari tulisan-tulisan yang disimpan atau tulisan-tulisan yang penting.

    Dalam pengertian lain bahwa microsoft onenote adalah salah satu progam yang dikhususkan untuk mencari kepentingan atau keperluan catatan yang terdapat di dalamnya berbeda dengan microsoft word yang hanya merupakan progam pengolahan kata. Dengan menggunakan progam onenote bisa dengan mudah mencatat atau menulis ide yang ada dalam fikiran dengan rapi, teratur dan sistematis. Onenote juga dapat mengatur ide-ide tersebut dengan lebih baik dari pada microsoft word.

    Di dalam progam onenote terdapat fasilitas search, apabila lupa di mana tempat menulis  atau mencatat suatu dokumen maka dapat secara mudah untuk menemukannya, bisa juga menaruh atau mengisinya dengan foto-foto atau dokumen lainnya yang diinginkan di dalam progam tersebut, bisa juga untuk mengedit fasilitas yang ada supaya progam onenote yang digunakan menjadi terlihat lebih bagus dan lebih indah dipandang. les online ilmu komputer 


Fungsi One Note
Aplikasi Microsoft One Note memiliki beberapa fungsi/ manfaat antara lain
Untuk mencatat ide Untuk menulis To Do List
Membuat Project Plan
Membuat Resep Mencatat Shopping List
Menulis Quick Notes  dan lain lainyya.

Kelebihan One Note Terintegrasi dengan microsoft office Sinkronisasi dengan SkyDrive (Cloud Storage milik Microsoft) Bisa memasukan apa saja layaknya buku catatan Mudah dibagikan .

Kelemahan One Note Kelemahan atau kekurangan One Note adalah harganya yang mahal ($70). Memang tersedia versi gratis namun fiturnya dibatasi.

1 komentar: