Kamis, 23 Juni 2016

Mengetahui Fungsi dan kegunaan Microsoft office


Ms. Office merupakan suatu paket software yang digunakan untuk perkantoran yang dibuat oleh Microsoft. Software pada MS. Office ini dijalankan dengan sistem oeprasi Windows dan juga Mac OS X.

Secara umum aplikasi office terbagi menjadi beberapa jenis menurut kegunaan dan fungsinya yakni:

Perangkat lunak pengolah kata (Word Processor) yang digunakan untuk membuat dokumen berbentuk surat kabar, membuat label surat menjadikannya sebuah dokumen yang rapi dan tertata.

contoh: Microsoft Word, OpenOffice Word, Google Doc dan lain lain.

Perangkat lunak pembuat presentasi yang digunakan untuk memudahkan manusia untuk membuat sebuah presentasi yang menarik dengan mudah dan dapat menghasilkan sebuah presentasi dengan lebih cepat tanpa harus mengetahui bahasa pemrograman.

contoh: Microsoft Office Powerpoint, OpenOffice Presentation, Google Slide dll.

Perangkat Lunak pengolah Spreadsheet yang digunakan untuk mengelola data yang kebanyakan datanya ditampilkan dalam kolom dan baris/Tabel dan memiliki alat yang dapat mempermudah perhitungan data dan juga penampilan data dalam penampilan statistik. les private komputer online

contoh: Microsoft Excel, OpenOffice Spreadsheet, Google Sheet dan lain lain.

Pada umumnya paketan perangkat lunak perkantoran memiliki tiga jenis perangkat lunak diatas untuk memenuhi kebutuhan proses pengolahan data yang biasanya banyak digunakan untuk kepentingan perkantoran. artikel komputer 

Namun ada juga beberapa tipe perangkat lunak berbeda yang juga terdapat pada beberapa paket perangkat lunak Office Suite seperti:

Perangkat lunak pengolahan Database yang digunakan untuk aktifitas pengolah basis data relasional (RDBMS) seperti Microsoft Access.

Aplikasi pembuat diagram yang digunakan untuk pembuatan diagram yang biasanya digunakan untuk proses Brainstorming seperti Microsoft Visio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar