Minggu, 12 Juni 2016

Tips Cara Menyembunyikan Program dari Start Menu


Mungkin komputer anda digunakan sebagai privacy anda, sehingga anda tidak ingin ada orang lain yang dapat menggunakan komputer anda dan menggunakan aplikasi yang tampil di start menu. Anda dapat menyembunyikan Semua Program dari Start Menu dengan menggunakan fasilitas regedit.
Untuk mencegah kesalahan yang terjadi, sebelum anda melakukan perubahan pada system registry, lebih dahulu anda membackup system registry anda, dimana bila terjadi kesalahan anda dapat mengembalikannya ke kondisi semula. private komputer 

Cara Menyembunyikan Program dari Start Menu


  1. Pertama-tama jalankan registry editor terlebih dahulu dengan cara klik Start => Run => lalu ketik regedit, lalu lanjutkan dengan tekan OK atau Enter sampai muncul jendela regedit.
  2. Jika kamu menginginkan semua program tidak muncul, hanya username yang kita gunakan untuk login, maka masuklah pada HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\ CurrentVersion\Policies\
  3. Lalu pada folder policies, kamu harus membuat DWORD Value, cara membuatnya dengan klik kanan pada folder policies, lalu pilih [New] > [DWORD Value] lalu beri nama DWORD Value dengan “NoStartMenuMoreProgram”
  4. Double klik pada DWORD Value yang baru kamu buat, lalu isi value data dengan angka 1.
  5. Terakhir kamu tinggal klik OK dan restart komputer atau laptop kamu. kursus 


Jika kamu ingin mengembalikan seperti semula kamu hanya perlu mengubah value data menjadi 0 dan hapus DWORD Value-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar