Jumat, 17 Juni 2016

Macam-Macam Aplikasi Microsoft Office dan Pengertiannya

Apa saja software yang sering Anda gunakan saat bekerja dengan komputer atau laptop? Pastinya hampir semua orang yang selalu menghabiskan waktunya di depan monitor komputer, mereka menggunakan beberapa software populer dari Microsoft Office. Ms. Office merupakan suatu paket software yang digunakan untuk perkantoran yang dibuat oleh Microsoft. Software pada MS. Office ini dijalankan dengan sistem oeprasi Windows dan juga Mac OS X.

Paket aplikasi perkantoran (Inggris: office suite) adalah sebuah paket perangkat lunak yang diperuntukkan khusus untuk pekerjaan di kantor.

Adapun paket aplikasi yang terdapat pada program Microsoft Office yaitu sebagai berikut :

1. Microsoft Word

Aplikasi Microsoft Word termasuk aplikasi yang sering digunakan, aplikasi ini berfungsi untuk mengolah kata, contoh file yang bisa dibuat dengan Microsoft Word yaitu : surat, laporan, makalah, artikel, tabel, skripsi dan lain-lain

2. Microsoft Excel

Aplikasi Microsoft Excel adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengolah angka/data dan disajikan dalam bentuk tabel atau grafik, aplikasi menyediakan fitur rumus yang dapat melakukan perhitungan secara otomatis, biasanya aplikasi ini digunakan oleh akuntan dalam membuat laporan keuangan.

3. Microsoft Powerpoint

Aplikasi Microsoft Powerpoint adalah aplikasi yang berfungsi untuk membuat slide presentasi, dimana slide presentasi tersebut dapat ditampilkan melalui infokus dan dapat diprint dalam bentuk hangout, aplikasi ini juga menyediakan fitur animasi yang dapat membuat presentasi anda menjadi lebih menarik.

4. Microsoft Access

Aplikasi Microsoft Access adalah aplikasi yang ditujukan untuk kalangan rumahan dan perusahaan kecil hingga menengah yang berbasis data komputer rasional yang berfungsi membuat memo, laporan, surat, merancang fax, brosur, tabel, dan masih banyak lagi. kursus

5. Microsoft Outlook

Aplikasi Microsoft Outlook adalah aplikasi yang digunakan untuk membaca dan mengirim surat-e, dan menyediakan akses kalender, kotak surat, catatan, dan jadwal bersama.6. Microsoft VisioAplikasi Microsoft Visio adalah aplikasi yang berfungsi untuk membuat diagram, aplikasi ini memiliki grafik vector untuk membuat suatu diagram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar