Senin, 20 Juni 2016

Tips Cara Membersihkan File Sampah di Komputer/Laptop

Jika Anda menggunakan sistem operasi Windows di komputer Anda baik Windows 7, Windows 8 atau 8.1, ataupun Windows 10, ada banyak cara untuk membersihkan sampah file dengan mudah dan aman. Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk membersihkan file-file sampah yang tidak berguna dan membuat sistem berjalan lebih cepat lagi. Melalui sistem operasi Windows, Anda dapat dapat menggunaka tools (aplikasi) yang sudah ada di dalamnya. Anda bisa menggunakan sistem Run (Window+R) ataupun dengan menggunakan Windows Disk Cleanup. Jadi, Anda dapat membersihkan file sampah tersebut tanpa bantuan software pihak ketiga. bisnis online


Pembersihan bisa dilakukan dengan ataupun tanpa software cleaner. Disini saya ingin share tentang cara saya melakukannya dan apa saja step-stepnya mari kita simak:

1. Membersihkan Recycle bin


Recycle bin menyimpan file yang kamu hapus (non-permanent). Sehingga dia juga mengambil beberapa memori komputer dalam melakukan back up. Hapus file yang tersimpan pada Recycle Bin salah satu caranya Klik Kanan pada Ikon Recycle Bin > Empty recycle bin.


2. Membersihkan File Sampah Browser (Internet)

Browser internet umunya yang digunakan adalah Mozila Firefox, Google Chrome, Operamini, dll dan mereka menyimpan history dan cache internet (tanpa settingan block cookies) yang kamu gunakan. Apabila kamu menggunakan semua browser tersebut maka cara menghapusnya adalah Buka Browser kemudian tekan CTRL + SHIFT + Delete dan ini berlaku untuk semua browser (termasuk Internet Explorer) private komputer online 

3. Cleaning Manual (Tanpa Software)
Buka Windows Explorer (shortcut: Logo Windows + E), kemudian Klik Kanan Disk C (atau D dan E) > Properties > General > Disk Cleanup dan lakukan cara yang sama terhadap semua Disk.

4. Selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar