Minggu, 17 Januari 2016

CARA MEMBUAT PRESENTASI BARU DENGAN POWERPOINT


Presentasi PowerPoint berfungsi mirip tampilan slide. Untuk menyampaikan pesan atau cerita, sobat bisa membaginya kedalam beberapa slide. Menyampaikan pesan atau cerita dengan presentasi powerpoint lebih menarik dan tidak membosankan, karena bisa disertai animasi-animasi, audio bahkan video.
Presentasi ini sering digunakan dalam acara workshop atau seminar bahkan juga dalam dunia pendidikan.

Melalui Blank Presentation
Untuk menyiapkan dan membuat presentasi baru yang masih kosong dengan fasilitas Blank Presentation, ikutilah langkah-langkah berikut.


Pilih dan klik menu File> New…atau Ctrl+Natau klik ikon pada Toolbars Standard. Selanjutnya ditampilkan dialog seperti gambar di atas.

New Slide (Title Slide)

Pada tampilan dialog Microsoft PowerPoint (Presentation2) tersebut, klik salah satu pilihan yang tersedia Apply slide layout:, misalnya: Title Slide.

 Click to add title kemudian tuliskan judul utamanya, misalnya: “BELAJAR KOMPUTER” dan klik pada Click to add subtitle kemudian tuliskan sub judulnya, misalnya: “PERKANTORAN”.
New Slide (Title Slide)

Untuk menambahkan slide yang baru, Anda tinggal mengeklik Insert> New Slide (Ctrl+M) kemudian pilih bentuk (layout)slide yang Anda inginkan dan seterusnya.

Melalui Design Template
Pilihan ini digunakan untuk memilih sebuah template (layout slide) yang ada atau disediakan oleh PowerPoint. Untuk membuat presentasi baru dengan menggunakan design template, caranya sebagai berikut.

Pilih dan klik menu File> New…atau Ctrl+Natau klik ikon pada Toolbars Standard.

Tunjuk dan klik pilihan layout slide. Selanjut-nya, akan ditampilkan dialog

Untuk mengaktifkan design template, caranya klik menu Format> Apply Design Template.

Selanjutnya akan ditampilkan design template .

Pada tampilan tersebut, silakan Anda memilih dan mengeklik pada pilihan Presentation Design, kemudian klik Apply.

Apply Design Template


Untuk menuliskan data, klik pada Click to add titledan ketik judul utamanya, misalnya BELAJAR KOMPUTER. Klik pada Click to add subtitle, kemudian ketik subtitle-nya, misalnya ILMU PERKANTORAN.

Untuk menambahkan slide yang baru, klik Insert> New Slide…atau Ctrl+M.
Lakukan dengan cara yang sama seperti di atas.

Melalui AutoContent Wizard

Di AutoContent Wizard, Anda dapat membuat outlinedan memilih layout yang benar. Anda diminta untuk memberikan judul dan informasi serta topik presentasi yang Anda buat. Cara kerjanya sebagai berikut.

Aktifkan dulu Microsoft PowerPoint.

silakan Anda mengeklik pilihan AutoContent Wizard.Lalu akan muncul tampilan AutoContent Wizard

tuliskan judul presentasi, misalnya KOMPUTER dan subjudulnya, misalnya ILMU PERKANTORAN kemudian klik Next>. Selanjutnya, akan ditampilkan dialog

klik Finish>. Selanjutnya, akan ditampilkan dialog .

Untuk lebih mudahnya di dalam mengetikkan data presentasi, maka lakukan klik pada topic dan description pada Area Outline . Gantilah judul (topic) dan description yang ada sesuai dengan data Anda.

Sekian info yang dapat saya berikan semoga dapat bermanfaat ya...
belajar komputer akuntansi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar