Selasa, 12 Januari 2016

Strategi Pemasaran Untuk Bisnis Baru/ Usaha Mikro



Banyak para pebisnis sukses yang mengatakan bahwa salah satu kunci sukses suatu bisnis terletak pada penjualan, dan kunci sukses mendapatkan penjualan sesuai harapan terletak pada pemasaran. Oleh sebab itu, apabila Anda baru memulai bisnis tentunya Anda membutuhkan strategi pemasaran bisnis yang paling jitu untuk mendapatkan penjualan dan dapat meraih kesuksesan dalam berbisnis.

Dalam berbisnis, pemasaranlah yang menjadi ujung tombak. Tanpa menjalankan strategi pemasaran yang bagus, bisnis akan sulit untuk berkembang dengan baik. Sebaik apapun kualitas produk Anda, namun jika tidak dibarengi dengan kemampuan untuk memasarkannya secara efektif maka bisnis yang Anda jalankan hanya akan jalan di tempat.

Di bawah ada beberapa strategi pemasaran usaha kecil/mikro yang dapat anda contoh, untuk memasarkan produk anda:

  • Perkuat Nama Brand Usaha
    Strategi pemasaran usaha yang pertama bukanlah seberapa besar untung yang bisa kita raih ataupun seberapa banyak laba yang bisa kita rengkuh dalam waktu dekat, namun seberapa besar brand dan kekuatan produk yang sedang kita jalankan sehingga berpotensi menghasilkan penghasilan dalam jangka waktu yang panjang.
  • Pelajari banyaknya kompetitor anda
    Tidak ada hal yang lebih sulit dan mudah selain kita mendalami dan mengetahui lebih dalam mengenai kompetitor yang menjadi saingan kita. Mengetahui dalam artian mengatahui baik kelebihan dan kelemahan kompetitor tersebut, jika kita mengetahui mengenai kelebihan kompetitor maka tirulah, dan jika kita mengetahui kelemahan kompetitor jauhi dan hindarilah.
  • Aktif dalam berpromosi
    Promosi berkaitan erat dengan penguatan brand dan peningkatan nilai di mata konsumen. Semakin efektif nilai promosi dan pemasaran yang kita jalani dan aplikasikan maka semakin besar pula peluang keuntungan yang akan didapatkan.
  • Pelajari kebiasaan konsumen
    Untuk memberikan layanan terbaik maka kita perlu untuk mengetahui layanan serta kebiasaan konsumen dalam membeli produk kita. Dengan mempelajari kebiasaan konsumen terhdap belanja dan menyerap hasil transaksi kita maka secara tidk langsung kita bisa merangkul konsumen lebih erat lagi agar lebih loyal dan nyaman dalam bermitra dengan kita sehingga berpotensi menghasilkan keuntungan yang lebih banyak lagi dalam jangka waktu yang lebih lama. les perkantoran

    Itulah beberapa strategi pemasaran untuk bisnis baru yang dapat Anda terapkan. Semoga bermanfaat dan semoga sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar