Minggu, 13 Desember 2015

Tugas Staff Administrasi Marketing


       Marketing Admin merupakan jabatan di suatu perusahaan yang bertanggung jawab dalam mendukung kebutuhan kegiatan pemasaran perusahaan, diantaranya melakukan persiapan dalam kegitana pemasaran baik dari segia materi maupun media yang akan digunakan untuk menyampaikan suatu produk perusahaan pada pasar sasaran. Selain itu sales and marketing staff bertanggung jawab dalam menjaga data data dan melakukan follow up kepada customer.

Tugas-tugas berkaitan dengan :
Data Penjualan
      1. Mencatat dan memeriksa status data penjualan mana yang sudah masuk dan yang   belum                    agar  memudahkan untuk menindaklanjuti kekurangannya.
      2. Menginput data penjualan setiap hari dengan teliti benar dan tepat.
      3. Melakukan penagihan dan menindak lanjuti pengiriman data penjualan harian.
      4. Segera melaporkan masalah abnormal (misalnya gangguan teknis penginputan /komputer,                   keterlambatan data ) kepada Supervisor Adm.untuk ditindaklanjuti
Cek Hasil Input
      1. Memeriksa ulang setiap data yang sudah di input agar tidak  terjadi kesalahan
      2. Melakukan cross check dengan customers jika menemukan selisih antara harga jual di
         faktur dengan data komputer.
      3. Melakukan cross check 1 kali dalam 1 minggu dengan pihak pabrik
Laporan
      1. Membuat laporan akhir bulan berbentuk faktur penjualan untuk diserahkan kepada Supervisor          Adm.  setelah dicek dengan laporan tagihan dari masing-masing counter.
     2. Merekap tagihan dari counter per periode.
     3. Mendistribusikan salinan faktur konsinyasi ke tiap counter.
     4. Membuat laporan penjualan dan tagihan customers dan pabrik
     5. Merekap retur customers
     6.Membantu Supervisor Adm. dalam mempersiapkan seluruh laporan yang
        berhubungan dengan penjualan ( seperti laporan penjualan barang konsinyasi, dll). 
aplikasi komputer dalam dunia perkantoran 
Administrasi dan Pengarsipan
      1. Menyimpan arsip data penjualan yang sudah dan belum diproses dengan rapi dan
        sistematis sehingga memudahkan jika suatu saat akan diambil kembali.
      2. Merekap kebutuhan ATK dan kebutuhan lain seperti Kantong Plastik,Polybag,kardus,                           (brosur, POP)
      3. Mengajukan kebutuhan ATK kepada Supervisor Admin untuk dicek dan meminta persetujuan            dari Business Retail Section Chief. kursus komputer online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar